Apa saja jenis masalah yang dimiliki anak down syndrome?

  • Sekitar 40 persen menjadi 50 persen dari bayi dengan sindrom Down memiliki cacat jantung. Beberapa cacat yang ringan dan dapat diobati dengan obat-obatan, sementara yang lainnya mungkin memerlukan pembedahan. Semua bayi dengan sindrom Down harus diperiksa oleh seorang ahli jantung pediatrik, seorang dokter yang mengkhususkan diri dalam penyakit jantung anak-anak, dan memiliki sebuah ekokardiogram (sebuah prosedur yang mengevaluasi struktur dan fungsi jantung dengan menggunakan gelombang suara direkam pada sebuah sensor elektronik yang menghasilkan gambar bergerak dari katup jantung dan hati) dalam dua bulan pertama kehidupan, sehingga setiap cacat jantung dapat diobati.
  • Sekitar 10 persen bayi dengan sindrom Down dilahirkan dengan kelainan usus yang memerlukan pembedahan.
  • Anak-anak dengan sindrom Down pada peningkatan risiko untuk visual atau gangguan pendengaran. masalah penglihatan umum termasuk mata menyeberang, dekat-atau rabun dekat, dan katarak. Kebanyakan masalah penglihatan dapat ditingkatkan dengan kacamata, operasi, atau perawatan lainnya. Seorang dokter spesialis mata anak (seorang dokter yang mengkhususkan diri dalam perawatan mata komprehensif dan memberikan ujian, diagnosis, dan pengobatan untuk berbagai gangguan mata) harus berkonsultasi dalam tahun pertama kehidupan.
  • Anak-anak dengan sindrom Down mungkin telah kehilangan pendengaran karena cairan di telinga tengah, cacat saraf, atau keduanya. Semua anak-anak dengan sindrom Down harus memiliki visi reguler dan pemeriksaan pendengaran sehingga setiap masalah bisa diobati sebelum mereka menghambat perkembangan bahasa dan keterampilan lainnya.
  • Anak-anak dengan sindrom Down akan meningkatkan risiko masalah tiroid dan leukemia. Mereka juga cenderung memiliki banyak pilek, serta bronkitis dan radang paru-paru. Anak-anak dengan sindrom Down harus menerima perawatan medis yang teratur, termasuk imunisasi anak. Sindrom Down Nasional Kongres menerbitkan “pencegahan Kedokteran Checklist” yang menggariskan yang pemeriksaan dan tes medis yang dianjurkan pada berbagai usia.

Sumber: http://www.healthsystem.virginia.edu

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: